Oleh: artacuakep | Maret 22, 2009

TINDIKK ” Bonus ” ALIS Radang Otak

Tindik disekitar dan mata masih diminati .
Alasanya , mengikutin tren .
Padahal , tindik tersebut amat berbahaya .
Risikonya , tanpa disangkah , bisa terkenal radang otak .

” DI daerah alis dan klopak mata terdapat banyak pembuluh darah , ” Kata dr Sawitri Boengas Spm , spesialis mata dari RS Spesialis husada utama , Surabaya . Pembuluh darah didaerah tersebut memiliki hubungan secara langsung mau pun tidak langsung dengan pembuluh darah bagian tubuh lain .

Sawitri menjelaskan , infeksi mungkin ringan saja . Tandanya , kemerahan pada daerah kulit mata yang ditindik , nyeri saat bola mata bergerak , tersentuh, atau ditekan . ” didaerah itu bisa tibul nanah atau abses , ” jelas Sawitri .

Awalnya , nanah muncul didaerah yang mengalami infeksi . tetapi bisa menyebar ke areal rongga mata lebih dalam . Efek selanjutnya , kesulitan menggerakkan bola mata . Infeksi bisa pula menyebar kearea sekitar mata seperti daerah – daerah sinus . ” Penyebaran juga bisa kearea yang cukup jauh dari mata . Misalnya , keotak dan jantung melalui pembuluh darah , ” tuturnya infeksi mengenai otak resikonya fatal .

Selain itu , dialis terdapat saraf yang mempengaruhi kerja bola mata . Bila saraf tertusuk saat penindikan , akan terjadi terganguan fungis .
” Bila saraf mengalami gangguan , biasanya fungsi sulit kembali seperti sedia kala , meski infeksi telah reda , : jelasnya .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: