Oleh: artacuakep | Juni 10, 2009

KAWASAKI

Kawasaki Kini Jadi Tim Hayate
Kris Fathoni W – detiksport

Jakarta – Kawasaki yang telah memastikan untuk tetap ikut gelaran MotoGP 2009 dengan satu pembalap bakal mengusung nama tim beda untuk musim tersebut. Mereka kini disebut dengan Hayate Racing.
Sempat mengumumkan pengunduran diri dari ajang MotoGP, Kawasaki akhirnya bersepakat untuk tetap melajukan Ninja ZX-RRs di lintasan musim 2009. Hanya Marco Melandri yang didapuk sebagai satu-satunya pembalap tim ini.

MOTOR KAWASAKITim baru bentukan Kawasaki itu sendiri terdiri dari mantan personil tim Kawasaki yang sebelumnya sudah ada, dengan label nama baru, yakni Hayate Racing.Tim Hayate ini akan dikepalai oleh teknisi Ichiro Yoda, dengan Andrea Dosoli sebagai manajer tim. Sedari akhir pekan, mereka juga telah melakukan ujicoba bersama Melandri di Losail.

“Ini adalah ujicoba penting untuk kami agar bisa menganalisa potenis. Sasisnya benar-benar baru dan demikian pula mesinnya,” ucap Dosoli kepada situs MotoGP yang dikutip Autosport.
“Penting buat kami untuk mendudukkan Melandri di motor karena dia adalah pembalap berbakat yang memiliki pengalaman hebat,” lanjut Dosoli.
Sedari terjun di kelas MotoGP tahun 2003, Kawasaki belum pernah memenangi satu seri pun. Apa nama baru akan ikut menyertai berubahnya peruntungan?

( krs / roz )

berita terkait :

Tim Kawasaki Tetap Turun di Musim 2009
Narayana Mahendra Prastya – detiksport

Jakarta – Kawasaki akan tetap berlaga di ajang MotoGP 2009. Tim itu masih akan berkompetisi kendati hanya dengan satu pembalap, Marco Melandri. Kepastian ini didapat usai Kawasaki melakukan pembicaraan dengan penyelenggara MptoGP, Dorna, dan sejumlah pihak-pihak terkait lainnya.
“Kawasaki mengumumkan sebuah tim dengan satu rider akan berlaga di MotoGP musim 2009,” demikian keterangan dalam situs tim Kawasaki, seperti dikutip Reuters.
Menyusul pengunduran diri Kawasaki Januari lalu, Dorna mengancam akan menuntut Kawasaki sebesar 20 juta poundsterling dengan tuduhan melanggar kontrak kerjasama yang berlaku hingga 2011.
“Rider untuk tim baru ini adalah Marco Melandri dari Italia,” lanjut keterangan tersebut.
Dari kesepakatan, maka Kawasaki akan menjadi penyedia motor dan juga bahan-bahan pendukung balapan lainnya, sebagaimana keterangan mereka dalam pemberitaan di Eurosport.

Usai hadirnya kepastian ini, maka Melandri direncanakan akan melakukan uji coba di Qatar, mulai Minggu (1/3/2009). Namun sepeda motor itu diperkirakan belum akan ditempeli nama tim, karena belum ada pengumuman resmi soal nama tim satu rider ini.
Selain itu, Cycle News juga menyebut kalau motor yang ditunggangi Melandri nantinya tidak akan berwarna hijau, sebagaimana corak yang biasa diusung Kawasaki selama ini.
Lantas, bagaimana nasib John Hopkins, pembalap kedua Kawaski? Sejumlah rumor beredar kalau manajemen Hopkins akan meminta Kawasaki menyelesaikan urusan dengan kliennya dalam beberapa hari ke depan.
Hopkins, yang kini memasuki tahun kedua di Kawasaki, juga dikabarkan bakal bergabumg dengan tim Stiggy Honda di World Superbike.

( krs / roz )


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: