Oleh: artacuakep | Juni 13, 2009

HONDA VARIO DAN YAMAHA MIO WUJUD MENANG BUAT OBAMA

Kehebatan Barrack Obama menjadi orang kulit hitam pertama menjadi Presiden Amerika telah mengundang kagum Edy Djunarko dan Wigiantoro. Sampai-sampai kekaguman warga Surabaya dan Semarang terhadap orang nomor satu di negeri Paman Sam yang pernah tinggal di Menteng (Indonesia) itu diwujudkan pada hasil modifikasi di motor mereka masing-masing.

085241pTahu, dong aliran modif-nya. Honda Vario 2007 milik Edy Djunarko dan Yamaha Mio Sooul 2007 punya Wigiantoro, sama-sama menganut low rider. Trus, warna motor, tidak dikelir hitam, tapi diberi motif bendera Amrik. Bedanya, yang satu dengan warna dasar biru, satunya lagi oranye.

Komponen Harley
Dari kedua skubek (skuter bebek) itu, Honda Vario paling ekstrem. Edy, General Manager PT Lumenindo Gilang Cahaya (dealer Honda di Sby) yang menyerahkan sebagai komandan proyek modif kepada anak buahnya, Rony Suhartanto (Marketing Support PT LGC), “Karena aliran memang dari sana, sekalian bikin full nuansa Amerika,” jelas Ronny.

Untuk bikin Vario jadi low rider, arm pun dimundurkan dengan menggunakan undur-undur alias braket agar tambah panjang. “Paling aman kalau mundurnya 20 cm saja,”tegas Rony. Konon angka segitu didapatnya setelah banyak baca referensi modifikasi Vario.

Sejumlah komponen dari negeri Adidaya, Harley Davidson menempel pada Vario. Seperti setang dan spion, bukan asal comot tapi ditentang langsung dari Singapura. “Setang, raiser, tuas rem sampai switch dibawa dari Singapura,” papar Ronny.

Malah Elang yang nangkring di sepatbor depan diburu sampai ke Thailand. Burung itu memang identik dengan komunitas Amrik. Dari negeri Gajah putih itu tampak lampu depan yang menggunakan lampu Honda Air Blade, sehingga membuat tampilan depan jadi lebih besar dan bikin pangling.084818p

Terakhir, motif kelir pada bodi. The Stars an Stripes memenuhi seluruh bodi skubek. Hanya, jumlah bintangnya berapa, tuh? Aslinya, 50, lho.

Ban mobil
Sementara Yamaha Mio Soul dari Semarang, modifnya tidak seekstrem Vario. Namun punya ciri tersendiri, seperti buritan menggunakan pelek mobil dan sok belakang yang dipindah ke tengah. Yanto, sapaan akrab Wigiantoro, memakai punya Yamaha Jupiter MX 135LC dan dinilai paling pas.

Sektor lain yang ikut diubah, setang. Uniknya, system pengendalian ini dibikin custom berbentuk hruf “V” dengan menggunakan pelat setebal 2 mm. “Meskipun bentuknya enggak lazim, tapi tetap enak kok handlingnya,” yakin penyuka segala hal berbau Amerika ini.

Kalo Obama melihat, pasti terkagum-kagum pada Honda Vario dan Yamaha Mio Soul itu. (Candra, Nurfil)


Responses

  1. bole juga tuh karya na…..ane juga tukang airbrush nih……

    • kan karya sastra broh jd yah coba coba orbitin, kali aja ada yang mau beli hehehehe.
      thanks comme nya , eeh bagi-bagi pengalam dong tentang ngedisen wordpress biar cantik.
      maklum gw masik pemula broh.
      lam kenal yah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: