Oleh: artacuakep | Juni 25, 2009

7 CARA MUDAH AGAR TUBUH LANGSING

Mengurangi berat badan sama artinya dengan membakar lebih banyak kalori dalam tubuh. Jika setiap harinya Anda hanya duduk di depan komputer sembari ngemil, jangan heran jika tubuh Anda akan semakin tambun.

Renny Agustine04Berikut ini beberapa tips menuju langsing yang bisa diterapkan ketika berada di kantor:

1. Mengganti cemilan
Jika selama ini toples kecil di meja Anda lebih sering terisi dengan keripik kentang atau kacang, kini saatnya Anda menempatkan semangkuk salad atau sayuran hijau yang segar.

2. Minum air putih
Anjuran ini mungkin terkenal klasik namun sangat baik bagi kesehatan. Minumlah minum air putih, paling tidak 8 gelas sehari selama Anda di kantor.

3. Mengatur makan siang
Makan siang secara teratur pada jam yang sama. Agar porsi makan tidak berlebih, ada baiknya jika Anda membawa makan siang dari rumah. Selain lebih hemat, Anda pun dapat mengontrol porsi makan dan mengetahui dengan persis berapa kalori yang sudah Anda konsumsi.

4. Membatasi porsi makan
Mulailah membatasi porsi makanan. Jika selama ini Anda makan 1 porsi nasi, mulailah mengurangi jumlahnya dari 3/4 porsi hingga menjadi 1/2 porsi.

5. Lebih sering bergerak
Jam kantor yang padat sering kali membuat Anda tak sempat berenang atau berolah raga di Gym. Oleh karena itu, manfaatkan tangga sebagai sarana berolah raga. Bahkan jika tempat tinggal Anda dekat dari kantor, berjalan akilah supaya Anda memiliki waktu berjalan kaki barang 10 – 15 menit setiap harinya.Renny Agustine05

6. Jangan lupa berolah raga
Banyak gerak bukan berarti Anda dapat absen berolah raga. Jadilah anggota tetap sebuah pusat kebugaran dekat kantor. Aturlah waktu setidaknya 1-2 kali seminggu untuk berolah raga. Jenisnya bisa Anda pilih sesuai minat, bisa berenang, tenis atau aerobik.

7. Ajak Teman Dekat
Agar lebih bersemangat, ajaklah teman dekat atau teman sekerja untuk bersama-sama melakukan program perampingan badan. Dengan demikian, Anda dapat saling memberikan dukungan selama jam kerja, bersama-sama makan makanan yang sehat pada jam makan siang, serta melakukan olah raga bersama-sama sesudah jam kerja atau pada akhir pekan.

####UNTUK TAMPILAN LEBIH LANGSING DAN BUGAR###
Siapa pun orangnya pasti ingin tampil prima dan lebih langsing. Selain tonjolan lemak di sekitar perut bisa lebih rata dari biasanya, Anda pun memiliki berat badan yang ideal dan tentu saja sehat.

Berat badan ideal pada masing-masing negara dan budaya ternyata memiliki kriteria sendiri-sendiri. Oleh karena itu, WHO menetapkan suatu pengukuran/ klasifikasi yang tidak bergantung pada bias-bias kebudayaan. Sebagai contoh, WHO (1998) menetapkan BMI normal 18,5-24,9 kg/m2 dan menetapkan 2 poin lebih rendah untuk penduduk Asia dewasa, yakni 18,5-22,9 kg/m2.

Di antara semua jenis metode pengukuran, yang paling berguna dan banyak digunakan untuk mengukur tingkat obesitas adalah BMI (Body Mass Index). Cara menghitungnya cukup mudah, yaitu membagi berat badan (kg) dengan kuadrat dari tinggi badan (meter). Jika setelah dihitung BMI Anda lebih dari 25, artinya harus mulai berdiet agar bisa tampil lebih sehat dan prima.

Olah Raga dan Mengatur Pola Makanan

1. Mulailah menghentikan kebiasaan mengkonsumsi semua jenis makanan.
Sudah saatnya Anda selektif dalam memilih jenis makanan serta menghindari lemak yang membahayakan bagi tubuh. Selain berguna untuk kesehatan, proses pelangsingan pun akan lebih cepat tercapai.

2. Disiplinlah pada jam makan.
Sarapan sangat dianjurkan karena akan menjadi sumber energi hingga siang. Selanjutnya makan siang seperti biasa dengan mengurangi porsi karbohidrat secara bertahap. Ganti menu makan malam dengan buah yang banyak mengandung air, seperti semangka, pir, jeruk atau melon.
SUPER SEXSY
3. Perbanyak konsumsi air putih dan kurangi minum kopi atau teh manis bergelas-gelas karena kandungan gulanya hanya akan menghambat proses pelangsingan.

4. Sempatkan jogging selama 30 menit minimal 4 kali seminggu.
Sebaiknya dilakukan pada pagi hari sebelum berangkat ke kantor atau sore hari sepulang kerja. Tak ada salahnya mendaftarkan diri pada salah satu pusat kebugaran, sehingga ada instruktur yang dapat memberikan konsultasi dan memantau perkembanan berat badan Anda.

Dengan mengatur pola makan dan berolahraga, Anda akan tampil lebih langsing dan bugar setiap saat.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: