Oleh: artacuakep | Juli 3, 2009

JK-Wiranto Deklarasi Tercepat

Jakarta, 02/05/09: Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (Golkar) Jusuf Kalla (JIK) dan Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Pendeklarasian pasangan ini merupakan yang tercepat dari pasangan lainnya. Hal ini sekaligus mencerminkan keinginan pasangan ini untuk memimpin bangsa ini lebih cepat dan lebih baik.

jusufkallaDeklarasi Capres-Cawapres JK-Wiranto digelar di bawah naungan tenda di Posko Slipi 2, Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, persis sebelah selatan rumah dinas Wakil Presiden, Jumat 1 Mei 2009. Naskah kesepakatan deklarasi antara DPP Partai Golkar dan DPP Hanura itu dibacakan Sekjen Partai Golkar Soemarsono. Dihadiri Ketua Dewan Penasihat Golkar Surya Paloh, sejumlah fungsionaris DPP Partai Golkar dan Hanura, dan para ketua DPD I Partai Golkar.

Dalam acara deklarasi itu, JK dan Wiranto saling memuji kelebihan masing-masing yang dapat saling melengkapi untuk pemerintahan ke depan. JK menyebut Wiranto sebagai panglima yang piawai menjaga keamanan, banyak pengalaman, dan pernah menjadi menteri. Wiranto menyebut JK sebagai pengusaha yang juga piawai mewujudkan perdamaian di sejumlah tempat di Indonesia. Wiranto mengakui, pribadi JK sangat unik. Sebab, meski berlatar sipil, JK mampu bertindak cepat-efektif khas militer.

JK menjanjikan upaya keras untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat dan mencerdaskan bangsa jika terpilih sebagai presiden. Dengan bekal pengalaman panjangnya sebagai pengusaha, politisi, dan wapres, JK yakin dapat mengatasi masalah yang dihadapi bangsa lima tahun mendatang.

JK mengatakan, kemajuan dan kebesaran bangsa membutuhkan kepemimpinan kuat yang mampu menyelesaikan semua masalah dengan demokratis, namun efektif. Menurutnya, kuncinya leadership (kepemimpinan) yang kuat dan tegas. “Sesulit apa pun masalah akan mampu kita atasi kalau pemimpinnya tidak ragu-ragu mengambil tindakan yang cepat dan efektif,” ujar JK.
wiranto
Pasangan ini menjadi yang pertama mendeklarasikan sebagai capres dan cawapres, membuktikan tagline ”lebih cepat lebih baik”. Sebab itu, Wiranto mengklaim sebagai pasangan yang paling berani. Kesediaan Wiranto menjadi Cawapres dimaknai sebagai bentuk keberanian juga karena sebelumnya ia ingin menjadi Capres. Pertimbangan rasional bahwa perolehan suara Hanura tidak lebih dari 10 persen menjadi dasar keberanian itu.

Menurut Wiranto Hanura dan Golkar, serta Kalla dan dirinya memiliki chemistry yang sama dengan basis nasionalis-relijius. ”Begitu kami bergabung, tidak ada kecanggungan. Warna seragam partai kami pun sama,” ujar Wiranto yang pada Pemilu Presiden 2004 dicalonkan sebagai Capres Golkar.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: